Sabtu, 12 Juni 2010

KISAH ORANG YANG MENGAMALKAN SHOLAT HAJAT


DISEMBUHKAN-'NYA' MATA DARI KEBUTAAN


Bismillaahirrohmaanirrohiim..........


Dikisahkan dari Utsman bin Hunaif:

Ada seorang laki-laki yang buta matanya, ia menemui Rasulallaah SAW dan berkata:
"Sesungguhnya saya mendapatkan musibah pada mata saya dan saya selalu berdo'a kepada Allah untuk kesembuhan mataku".

Maka Nabi Muhammad SAW bersabda:
"Pergilah, lalu berwudhlu, kemudian sholatlah dua rakaat. Setelah itu berdo'alah dengan mengucapkan; ' ALLAHUMMA INNI AS'ALUKA, WA ATAWAJAHU ILAIKA BINABIYYI MUHAMMADIN NABIYIR ROHMATI, YAA MUHAMMAD INNI ASTASYFA'U BIKA 'ALA ROBBI, FII RODDI BASHORI (Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dan aku menghadap kepada-Mu, atas perintah nabiku, Muhammad sebagai Nabi yang dirahmati, wahai Muhammad sesungguhnya aku meminta syafa'at kepada Tuhanku dengan dirimu agar Allah mengembalikan penglihatanku)'.

Utsman bin Hunaif berkata:
"Dalam waktu yang singkat, laki-laki itu terlihat kembali seperti ia tidak pernah buta matanya".

Kemudian Rasulallaah SAW bersabda:
"Jika kamu memiliki kebutuhan, maka lakukanlah seperti itu (SHOLAT HAJAT)".


( H.R Tirmidzi )






By : AnakAngon: Sabtu, 12 Juni 2010
(Ibnu Thahir: dalam Keajaiban Shalat Hajat)

1 komentar:

  1. Allah SWT berfirman yang artinya:

    "Atau siapakah yang memperkenankan do'a orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo'a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu manusia sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada Tuhan yang lain? Amat sedikitlah kamu mengingatinya".
    (Qs. An-Naml/27:62)

    "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku akan MENGABULKAN PERMOHONAN orang yang BERDO’A apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran".
    (Qs.Al-Baqarah:186)

    BalasHapus